Adanya Pemeriksaan STRP, Antrean Calon Penumpang KRL Mengular di Stasiun Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Antrean calon penumpang yang hendak naik KRL mengular di Stasiun Bogor, Jawa Barat, pagi ini. Para calon penumpang ini antre sejak di pos pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP).

Di Stasiun Bogor, pukul 07.30 WIB, Senin (9/8/2021), petugas KRL tampak mengarahkan calon penumpang untuk pemeriksaan STRP. Para calon penumpang yang belum tertera stempel KAI di STRP diminta untuk menyertakan KTP.

Petugas terlihat mengecek satu per satu STRP para calon penumpang. Setelah pemeriksaan, calon penumpang diarahkan masuk ke barisan untuk mengantre masuk ke peron.

Antrean mengular calon penumpang pun terjadi. Antrean mulai terlihat sepanjang jalur menuju peron sampai sebelum tap kartu.

Para calon penumpang ini harus antre karena petugas membatasi jumlah orang yang masuk ke area peron. Calon penumpang baru boleh masuk ke peron saat kereta telah tersedia.

Petugas dari TNI-Polri dan sekuriti terlihat berjaga di stasiun. Mereka mengarahkan para calon penumpang agar tetap menjaga jarak.

“Sudah biasa ya kalau Senin, saya udah ngantre sedari jam 07.00 WIB,” tuturnya.Salah seorang penumpang, Esa (27), mengaku antrean mengular ini sudah biasa terjadi pada Senin pagi. Esa yang mengaku bekerja di sektor esensial ini sudah antre sejak pukul 07.00 WIB.

Esa berharap PPKM level 4 tidak diperpanjang kembali setelah melihat kasus Corona melandai. Kendati demikian, dia akan menerima segala keputusan pemerintah.

“Ya jangan diperpanjang lagi, kasus kan sudah turun. Ya tapi saya ikutin pemerintah saja deh yang terbaik buat rakyat,” ucapnya.

Diketahui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di DKI Jakarta berakhir hari ini. Pemerintah akan segera memutuskan apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak.