Instagram Reels Diklaim Cocok untuk Mempromosikan Bisnis

Iptek057 views

Inionline.id – Instagram secara resmi menghadirkan fitur Reels di Indonesia hari ini, Rabu (23/6/2021). Instagram Reels merupakan sebuah fitur yang menampilkan kumpulan video pendek yang mirip dengan aplikasi asal China, TikTok.

Revie Sylviana selaku Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia menyatakan, Instagram Reels akan berpeluang besar untuk dijadikan sebagai wadah dalam mengembangkan bisnis. Sebab, aplikasi ini merupakan cara baru untuk membuat konten yang menarik.

“Kalau dilihat dari formatnya, Reels ini kan vertikal, cocok dipakai di versi mobile. Tentu akan menjadi peluang untuk brand dalam mempromosikan bisnis mereka,” kata Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/6/2021).

Selain brand, para kreator konten dan influencer juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk mempromosikan bisnis lewat kerja sama dengan perusahaan lain. Menurut Revie, ini akan bisa menambah peluang bagus untuk menjalankan bisnis.

“Konten menarik yang dibuat kreator konten dan influencer bisa menambah peluang bisnis,” tambahnya.

Kreator konten ini juga bisa melihat seberapa besar efek yang dihasilkan dari unggahan di Instagram Reels. Sebab, platform tersebut memiliki halaman insight yang bisa menjadi pertimbangan dalam membuat konten.

Revie mengatakan, Instagram kini memiliki 1 juta pengguna yang tersebar dari seluruh dunia. Sebanyak 90 persen pengguna Instagram dikatakan mengikuti akun bisnis.

Selain itu, Instagram Reels juga telah hadir di 80 negara. Dengan demikian, kreator dan brand bisa mempromosikan bisnisnya tak hanya di jangkauan lokal, tetapi internasional.

“Harapannya, kita melihat fitur ini akan menguntungkan pengguna. Apalagi ada tabel insight yang juga bisa diperlihatkan. Kita bisa mengeksplor, bukan hanya kreator, tapi juga sekadar penikmat konten,” jelas Revie.