by

Apple Mengumumkan iOS 15, Banjir Fitur di FaceTime

-Iptek-144 views

Inionline.id – Apple hari ini, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB, mengumumkan iOS 15, dalam ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC).

Pembaruan besar dengan berbagai fitur canggih membuat panggilan FaceTime lebih alami dan mengelola notifikasi, serta masih banyak lagi.

“iOS 15 membantu pengguna tetap terhubung sambil berbagi pengalaman secara real time, memberi mereka alat baru untuk membantu mengurangi gangguan. Kami tidak sabar menunggu pelanggan merasakannya,” ujar Wakil Presiden Senior Rekayasa Perangkat Lunak Apple, Craig Federighi dalam situs resminya.

Salah satu pembaruan yang dihadirkan dengan iOS 15 adalah FaceTime yang membuat percakapan dengan teman dan keluarga terasa lebih alami.

Dengan audio spasial, suara dalam panggilan FaceTime terdengar seolah-olah berasal dari posisi orang tersebut dalam satu layar.

Mode mikrofon baru memisahkan suara pengguna dari kebisingan latar belakang.

Fitur baru FaceTime memudahkan SharePlay. [Apple]
Fitur baru FaceTime memudahkan SharePlay.

Selain itu, terinspirasi foto potret yang diambil di iPhone, mode Potret sekarang tersedia untuk FaceTime dan dirancang khusus untuk panggilan video.

Pengguna kini dapat memburamkan latar belakang mereka dan menempatkan diri mereka dalam fokus.

Saat menggunakan FaceTime Grup, tampilan grid baru memungkinkan peserta untuk melihat lebih banyak wajah secara bersamaan.

Kini, pengguna dapat berbagi pengalaman dengan SharePlay saat terhubung dengan teman di FaceTime, termasuk mendengarkan lagu bersama dengan Apple Music, menonton acara TV atau film secara sinkron, atau berbagi layar untuk melihat aplikasi bersama.

Panggilan FaceTime juga melampaui perangkat Apple dengan kemampuan untuk membuat tautan dari iPhone, iPad, atau Mac.

Kemudian, membagikannya melalui Pesan, Kalender, Mail, atau aplikasi pihak ketiga, sehingga siapa pun dapat bergabung dengan panggilan FaceTime dari browser web mereka di Perangkat Android dan Windows.

Ilustrasi menggunakan aplikasi FaceTime. [Harry Cunningham/Unsplash]
Ilustrasi menggunakan aplikasi FaceTime.

Panggilan FaceTime di web tetap terenkripsi ujung ke ujung, sehingga privasi tidak terganggu.