by

Resmi Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara Siap Majukan UMKM Kota Depok

Depok, Inionline.Id –¬†Terpilihnya Imam Budi Hartono (IBH) selaku Wakil Walikota Depok 2021-2024 membuat dirinya harus mundur dari DPRD Provinsi Jawa Barat, secara resmi Asep Arwin Kotsara maju menggantikan IBH sebagai legislator DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Jawa Barat VIII (Kota Depok-Kota Bekasi).

Masuk di komisi III DPRD Jawa Barat, Asep pun langsung tancap gas bekerja mengemban amanah konstituennya terutama niatnya untuk memajukan UMKM di Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Yang pertama akan saya lakukan bahwa anggaran di 2021 ini sebetulnya usulan di tahun 2020 di masa pak Imam Budi jadi saya mau tidak mau harus menjalankan aspirasi yang sudah ditentukan titik-titiknya untuk menguatkan apa yang sudah dilakukan pak Imam Budi,” tutur Asep.

Dengan terpilihnya Imam Budi Hartono selaku Wakil Walikota Depok dipastikan sinergi antara Asep Arwin dan IBH akan bisa berjalan lebih baik kedepannya.

Terkait UMKM dirinya pun akan mengusulkan kepada IBH untuk meningkatkan sektor tersebut dimana pandemi Covid-19 ini justru sektor yang paling kuat adalah UMKM.

“Jadi diharapkan kedepannya dari provinsi Jawa Barat juga ada binaan BPR yang lebih banyak masuk ke pasar-pasar, untuk pembiayaan dan lain sebagainya, jika dilihat Kota Depok yang juga pasti terdampak pandemi bisa nanti InshaAllah kedepannya Pemkot Depok juga bisa membantu para UMKM,” imbuh Asep.

Janji Kampanye Paslon Walikota Depok (Idris-Imam Budi Hartono) terkait UMKM di Kota Depok pada point nomor 5 siap diperkuat oleh Asep Arwin Kotsara.

Legislator PKS tersebut pun menambahkan, dari pemerintah pusat pun menyediakan dana khusus untuk UMKM yang memang digelontorkan dari kementrian keuangan.

“Bahkan pajak yang mereka harusnya tiap tahun dilaporkan itu diberikan keringanan untuk pelaporan pajak, jadi bagaimana dengan pandemi ini kita menguatkan dan meningkatkan potensi UMKM di masa pandemi ini,” kata Asep.

Lebih lanjut, Asep berharap sisi positif dari pandemi Covid-19 ini adalah bagaimana menggerakan masyarakat untuk menjadi pengusaha walaupun kecil tapi sudah bisa bekerja sendiri bahkan mempekerjakan orang lain.