Posmi Kota Bogor Resmi Terbentuk, Iwan Suryawan Siapkan 5 Program Kerja

Olahraga1557 views

Bogor, Inionline.Id – Kabar gembira kembali mendatangi Kota Bogor, ditengah pandemi Covid-19 saat ini secara resmi telah hadir Perkumpulan Senam Massal Indonesia (POSMI) cabang Kota Bogor yang diketuai oleh Iwan Suryawan.

Legislator DPRD Jawa Barat tersebut tidak sendiri, dirinya bersama 11 orang jajarannya resmi dilantik di cafe Taman Koleksi Kampus IPB, Jalan raya Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis (31/12/2020) untuk masa jabatan 2020 hingga 2025.

Pelantikan tersebut pun langsung dihadiri oleh Ketua umum POSMI Indonesia, H. Hermanto R. SE. MM., dan Sekretaris Jenderal POSMI Indonesia, Padhono.

Acara yang digelar secara sederhana itupun tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan SK resmi Ketua Umum Posmi Indonesia, H. Hermanto R, SE, MM., (kiri) kepada Ketua Posmi Kota Bogor, Iwan Suryawan S.Sos (kanan), pada Kamis (31/12/2020).

Iwan Suryawan pun menyatakan, terdapat 5 program yang akan menjadi fokus kerjanya diawal kepemimpinannya di Posmi Kota Bogor.

Hal pertama yang akan dirinya lakukan adalah soliditas pengurus atau pengutan kepada pengurus Posmi Kota Bogor yang bertujuan agar mereka memahami tugas dan fungsinya sehingga bisa menyusun program kedepan.

“Kemudian yang kedua kita akan melakukan peningkatan kapasitas bagi para pelatih, hal ini menjadi sangat penting karena nanti merekalah yang akan terjun ke masyarakat dan akan memberikan ilmu senamnya kepada masyarakat karena ini sifatnya senam massal, apapun yang mereka miliki tentang metode pengajaran dan pelatihan yang akan diberikan ke masyarakat silahkan untuk berkreasi sehingga bisa diterima di masyarakat,” ujar Iwan.

Point ketiga yang dirinya utarakan adalah Posmi Kota Bogor akan menyerap metode kepelatihan serta model senam yang telah diciptakan oleh Posmi pusat yang harus disosialisasikan kepada pelatih dan masyarakat.

“Lalu yang keempat adalah membangun kerjasama dengan organisasi-organisasi lain yang mengharuskan kita bekerjasama untuk memasyarakatkan senam ini, tidak oleh kita sendiri, kita juga harus bekerjasama dengan yang lain, kita juga membuka diri dengan teman-teman yang lain, di club-club yang lain,” tutur Iwan.

Program kelima yang dirinya ungkap adalah perluasan segmentasi Posmi termasuk pengembangan Posmi di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Bogor.

“Ini yang akan kita kembangkan kedepan dan akan kita rumuskan bersama-sama dengan pengurus agar lebih terarah dan bersinergi juga dengan yang lain karena kita memiliki program yang berkelanjutan dimana intinya adalah kita harus memberikan menebarka kebaikan senam kepada masyarakat sehingga ilmu-ilmu senamnya mampu menyehatkan masyarakat,” pungkas Iwan.

Sesi foto bersama pengurus Posmi Kota Bogor bersama pengurus Posmi pusat, Kamis (31/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua umum Posmi Indonesia,  H. Hermanto R. SE. MM., mengatakan bahwa sebagaimana amanat program kerja pemerintah yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui olahraga, dirinya berharap Posmi Kota Bogor dapat segera menyusun program-program kerja, mengadakan pelatihan maupun pemassalan olahraga, seluruh kegiatan senam yang ada di Kota Bogor.

“Bagaimana kita ketahui bersama, pemerintah bekerjasama dengan Posmi pusat telah mengeluarkan senam pelajar Indonesia (spi), program pelatihan senam pelajar Indonesia di Kota Bogor juga diharapkan pengurus daerah Kota Bogor dapat melaksanakan dan mensosialisasikan baik itu pelatihan bagi guru-guru olahraga maupun pemassalan senam pelajar Indonesia di Kota Bogor, juga senam-senam lainnya,” tutup Hermanto. (JC)