Reses di Cilebut, Mochamad Ichsan Tampung Aspirasi Masyarakat

Politik357 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mochamad Ichsan menggelar reses ketiga di Pesona Cilebut 1, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Reses yang di hadiri warga dan tokoh masyarakat perumahan Pesona Cilebut 1 tersebut, Mochamad Ichsan mendapat beberapa aspirasi dari masyarakat seperti masalah lingkungan, masalah guru madrasah dan masalah posyandu yang kualitas kegiatannya mulai menurun.

“lingkungan itu terkait dengan sampah, jadi sampah-sampah yang ada di sekitaran Cilebut Timur ini juga mengalami hal yang sama terkait pengolahan sampah. Banyak sampah di Cilebut Timur ini yang dibuang ke bantaran kali, sehingga menjadi penyumbatan yang berdampak banjir,” kata Mochamad Ichsan, Jumat (6/11/2020).

Ichsan mengatakan yang berwenang mengurusi bantaran sungai itu ada di Dinas lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi dan itu menjadi mitra Komisi dirinya yaitu komisi 4.

Selain itu, beberapa sungai di Kabupaten Bogor seperti sungai Cileungsi dan Cikeas sudah ada patroli sungai yang bertugas dan memantau kondisi sungai secara utuh apakah sungai itu tercemar atau tidak” secara kualitatif memang akan di sampling sisi sungai itu apa tercemar atau tidak,” katanya.

Selain permasalahan sampah, Ichsan juga mejelaskan bahwa masyarakat mengeluhkan pendapatan guru madrasah. Ia juga menyampaikan bahwa DPRD Provinsi sedang konsen melakukan pansus penyelenggaraan kepesantrenan, dimana pansus tersebut nantinya membuat kebijakan termasuk bantuan.

“Selain bantuan, pamsus juga membuat pelaporan progres kegiatan, sehingga kita tidak membebankan kepada institusi penyelenggara pesantrennya,” ujarnya

Aspirasi terakhir yang disampaikan masyarakat adalah terkait posyandu yang saat ini makin berkurang kuwalitasnya dan sangat berbeda dengan kepemimpinan provinsi sebelumnya.

“Poayandu itu harusnya memberikan info-info masalah kesehatan, bagaimana melakukan ketahanan keluarga, ketahanan pangan dan seterusnya sehingga lebih hidup. Ibu ibu disini ingin program itu dihidupkan seperti semula,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Ichsan pihaknya akan menyerap aspirasi dari masyarakat tersebut, kemudian aspirasi tersebut akan dipormulasikan pandangan umum dari fraksi PKS nanti di Paripurna bahwa di lapangan menemukan beberapa permasalahan. “mudah-mudahan ketika ini masih dan memang perlu di insya Allah itu akan mudah di realisasikan,” pungkasya.