50 Persen Pengguna iPhone Telah Adopsi iOS 13

Iptek157 views

Inionline.id – Apple telah merilis iOS 13.1 pada September lalu.Meski terhitung baru, namun dilaporkan BGR, adopsi versi iOS terhitung cepat.

Dari laporan disebutkan bahwa adopsi iOS 13 sudah mencapai 50 persen dari semua iPhone yang beredar, tentunya iPhone 6S dan yang lebih baru.

Menurut catatan yang diterbitkan Apple pada 15 Oktober, 50 persen dari semua iPhone telah ditingkatkan ke iOS 13, dengan 41 persen. tetap di iOS 12 sementara sisanya tetap pada versi sebelumnya.

iOS 13 membutuhkan 26 hari untuk mencapai 50 persen dari semua iPhone, beberapa hari lebih lambat dibandingkan dengan iOS 12, yang hanya membutuhkan waktu 23 hari.

Sementara itu, tingkat adopsi iPadOS bergerak lebih lambat daripada iOS 13, tetapi masih pada kecepatan yang mengesankan. Sistem operasi baru, yang dibuat khusus untuk tablet Apple, telah dipasang di 33 persen dari semua iPad, dengan 51 persen masih di iOS 12 dan 16 persen di versi sebelumnya.

Bila memperhitungkan hanya perangkat yang dirilis dalam empat tahun terakhir, mereka yang telah menginstal iOS 13 mencapai 55 persen, diikuti oleh 38 persen pada iOS 12 dan 7 persen pada versi sebelumnya.

Dengan masifnya adopsi iOS 13, menurut analis David McQueen dari ABI Research akan membantu mengurangi fragmentasi di platform iOS. Dengan begitu fitur-fitur baru yang akan diberikan akan bisa lebih merata ke perangkat iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *