Unggul Jauh dari Rival-rivalnya, Marquez: Persaingan Belum Selesai

Inionline.id – Marc Marquez amat nyaman memuncaki klasemen usai menjuarai MotoGP Catalunya. Meski unggul jauh dari para rivalnya, Marquez berkukuh persaingan gelar belum usai.

Rider Repsol Honda itu saat ini mengumpulkan 140 poin hasil tujuh balapan. Marquez berjarak 37 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), dan 39 poin dari Alex Rins (Suzuki), yang menempati posisi ketiga.

Performa Marquez di atas motor RC213V begitu meyakinkan karena belum pernah finis balapan di luar dua besar. Alhasil tidak sedikit yang memprediksi bahwa Marquez akan mudah meraih titel juara dunia MotoGP keenamnya, sekalipun kejuaraan masih menyisakan 12 seri lagi.

“Sensasinya sudah pasti sangat bagus, luar biasa, dan kami harus mengambil keuntungan dari hal ini,” kata Marquez saat ditanya soal start musimnya yang mulus.

“Aku benci dengan komentar bahwa kejuaraan sudah berakhir karena kami kan baru menjalani tujuh balapan dan masih ada 12 lagi. Seperti pada akhir pekan lalu, segalanya bisa terjadi. Kami memang harus mengambil keuntungan dari momen yang bagus.”

“Kami sudah memulai musim dengan sangat baik dan lihat saja apakah kami bisa menjaganya sampai akhir musim,” kata pebalap Spanyol itu kepada Brand, yang dilansir Marca.

Seri kedelapan MotoGP 2019 akan digelar di Assen, Belanda pada 28-30 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *