Pemperov DKI Menyebut Rusunawa KS Tubun Siap Dihuni Pada Agustus 2019

Headline, Nasional157 views

Inionline.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan Rusunawa KS Tubun yang berlokasi di Jakarta Barat sudah dapat dihuni pada Agustus 2019.

Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan pihaknya tengah mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membuka rusunawa tersebut.

“Kita lagi mengusulkan kepada Pak Gubernur, akan meminta jadwal beliau karena kan berbarengan dengan peresmian bangunan bersama-sama secara seremonial,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Selain Rusunawa KS Tubun, terdapat 11 rusun lainnya yang rencananya juga akan siap huni pada Agustus mendatang. Meli mengatakan proses verifikasi sedang dilakukan saat ini.

“Paling lambat rencananya memang di bulan Agustus. Saat ini sedang proses verifikasi terhadap para pemohon yang mendaftar,” tuturnya.

Untuk tarif di KS Tubun, kata Meli, pihaknya sudah menetapkan tarif tersebut. Di KS Tubun juga terdapat 524 unit yang siap dihuni.

Persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah melakukan verifikasi pemohon ke Dukcapil dan BPRD mengenai persyaratan yang diajukan. Persiapan itu apakah pemohon memiliki rumah, kendaraan roda empat dan sebagainya.

Nantinya, saat pengundian pihak rusun akan langsung serah terima kunci untuk pemohon yang memenangkan undian tersebut untuk langsung menempati rusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *