Pantai Gading dan Mali Meraih Kemenangan di Piala Afrika 2019

Inionline.id – Pantai Gading meraih kemenangan di laga pertama Piala Afrika 2019. Di partai lain, Mali sukses menang telak atas tim lemah Mauritania.

Pantai Gading berhadapan dengan Afrika Selatan dalam laga Grup D yang digelar di Stadion Al Salam, Senin (24/6/2019). Pemain Aston Villa, Jonatan Kodija, tampil sebagai pahlawan setelah gol tunggalnya memenangkan Pantai Gading 1-0.

Afrika Selatan mampu mengimbangi Pantai Gading di sepanjang babak pertama. Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-64, setelah Mark Gradel mengirim umpan yang diselesaikan Kodija dengan sepakan dari jarak dekat.

Kemenangan ini menempatkan Pantai Gading di peringkat pertama klasemen sementara grup dengan tiga poin. Afrika Selatan berada di posisi buncit di bawah Namibia, yang sama-sama belum mengantongi poin.

Sementara itu Mali berhasil menghempaskan Mauritania 4-1 dalam laga Grup E di Stadion Suez, Selasa (25/6/2019) dinihari WIB. Mali sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol-gol Abdoulay Diaby di menit ke-37 dan gol penalti Moussa Marenga sebelum turun minum.

Di babak kedua, Adama Traore memperbesar keunggulan Mali sebelum Mauritania menipiskan ketinggalan dengan gol Moctar El Hacen di menit ke-72. Tapi hanya dua menit kemudian, Traore mencetak gol keduanya untuk melengkapi kemenangan Mali.

Dengan demikian, Mali berhak atas posisi teratas klasemen sementara grup dengan tiga poin sedangkan Mauritania di posisi terbawah. Posisi dua dan tiga ditempati Angola dan Tunisia yang bermain 1-1 sebelum laga Mali vs Mauritania.

Di pertandingan itu, Tunisa mampu unggul lebih dahulu setelah Youssef Msakni membobol gawang Angola dari titik putih di menit ke-34. Namun, gol itu dibatalkan oleh Djalma Campos setelah sukses menyamakan skor di menit ke-73.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *