Kashmir Kembali Membara, 3 Tentara Pakistan Tewas

Internasional157 views

Inionline.id – Pakistan mengatakan tiga tentaranya tewas akibat tembakan yang dilepaskan oleh pasukan India. Pasukan India menargetkan posisi militer Pakistan di wilayah Himalaya yang disengketakan di Kashmir.

Penyataan militer Pakistan itu mengatakan tentaranya merespons secara efektif setelah diserang semalam di kota perbatasan Rakhchakri di bagian Kashmir yang dikuasai Pakistan seperti dikutip dari Fox News, Selasa (2/4/2019).

Tidak ada komentar langsung dari New Delhi terkait insiden terbaru ini.

Meskipun Pakistan dan India kerap melakukan tembak-menembak di Kashmir, korban pasukan terbaru ini datang berminggu-minggu setelah ketegangan berkobar antara dua negara nuklir yang bersaing setelah aksi bom bunuh diri menewaskan 40 tentara India di Kashmir yang dikuasai India.

India pada saat itu melancarkan serangan udara di Pakistan, dengan mengatakan pihaknya menargetkan gerilyawan yang bertanggung jawab atas pemboman pada bulan Februari lalu itu.

Pakistan membalas dan menembak jatuh dua pesawat angkatan udara India. Satu pilot India ditangkap dan kemudian dibebaskan di tengah tanda-tanda meredakan ketegangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *