Pertama Kali Bertemu, Roger Federer Kandaskan Serena Williams

Inionline.Id – Roger Federer dan rekannya Belinda Bencic berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel ganda campuran dengan pasangan Serena Williams dan Frances Tiafoe dengan kedudukan 4-2 dan 4-3 (5-3) di Grup B Piala Hopman 2019, di RAC Arena, Perth, Selasa malam waktu setempat.

Pertemuan Federer dan Serena Williams menjadi duel bersejarah. Keduanya merupakan salah satu petenis terbaik sepanjang masa, dan mampu melewati periode yang sangat panjang untuk bisa terus bertahan di persaingan papan atas dunia.

“Saya gugup mengembalikan bola karena servisnya yang bagus dan Anda tak bisa membacanya. Itu sangat menyenangkan dan dia (Serena Williams) adalah juara sejati. Anda bisa melihat berapa fokusnya dia dan itulah yang saya suka darinya,” kata Federer usai pertandingan.

Meski menderita kekalahan, pengalaman menghadapi Federer meninggalkan kesan tersendiri di benak Serena. Baginya, pertemuan itu menjadi salah satu pertemuan yang tidak bisa digantikan dengan pengalaman berharga lainnya.

“Ini adalah pengalaman besar. Saya sedih ini sudah berakhir. Saya baru saja melakukan pemanasan. Sangat menyenangkan melakukan ini di puncak karier kami” ungkap Serena.

“Dia yang terbesar sepanjang masa. Ada alasan mengapa dia begitu hebat. Saya telah mengawasinya sepanjang waktu, tetapi saya tidak pernah menyadari betapa bagusnya pertandingan itu. Mungkin saya bisa mendapatkan beberapa tips darinya nanti” tambahnya.

Kemenangan pasangan Federer/Bencic membuat Swiss secara keseluruhan menang 2-1 atas Amerika Serikat dan lolos ke babak selanjutnya.

Swiss meraih poin pertama saat Federer menang 6-4 dan 6-1 atas Tiafoe. Serena kemudian membuat AS menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah dia menang 4-6, 6-4 6-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *