Klasemen Liga Inggris: Chelsea Jauhi MU, Man City ke Puncak

Inionline.id – Manchester City dan Chelsea meraih kemenangan di pekan ini. Hasil tersebut bikin The Citizens ke puncak. Sementara, The Blues jauhi Manchester United.

Manchester City berpesta gol di markas Fulham, Craven Cottage, usai menang 4-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/5/2024). Empat gol The Citizens lahir melalui brace Josko Gvardiol, Phil Foden, serta penalti Julian Alvarez.

Kemenangan ini membuat Man City menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. Manchester Biru mengumpulkan 85 poin di urutan teratas unggul dua poin dari Meriam London di urutan kedua.

Kemenangan juga berhasil di raih Chelsea saat bertandang ke markas Nottingham Forest di City Ground. The Blues menang 3-2 usai sempat tertinggal lebih dulu.

The Blues mampu unggul ketika laga baru berjalan delapan menit lewat Mykhailo Mudryk. Namun, tuan rumah kemudian bisa balik memimpin dari gol Willy Boly dan Callum Hudson Odoi.

Chelsea bisa mengakhiri laga dengan kemenangan usai bikin dua gol dalam rentang dua menit. The Blues memastikan kemenangan melalui gol Raheem Sterling di menit ke-80 dan Nicolas Jackson pada menit ke-82.

Si Biru kini berada di peringkat ketujuh dengan 57 poin. Mereka unggul tiga angka dari Manchester United di bawahnya.

Pada laga lain, Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan di kandang atas Burnley 2-1. The Lilywhites juga sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jacob Brunn Larsen sebelum bangkit usai Pedro Porro dan Mick van de Ven mencatatkan namanya di papan skor. Tottenham di peringkat kelima dengan raihan 63 poin.

Liga Inggris masih menyisakan dua laga di pekan ini. Laga tersebut adalah duel Manchester United vs Arsenal di Old Trafford (12/5) dan Aston Villa vs Liverpool di Villa Park (14/5). Dua laga ini bakal berpengaruh dalam persaingan di papan atas Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris