Untuk Jadi Mentor Hojlund MU Disarankan Rekrut Striker

Inionline.id – Musim debut Rasmus Hojlund di Manchester United tidak begitu memuaskan. Gary Neville menyarankan agar MU merekrut striker yang bisa jadi mentor untuk Hojlund.

Usai direkrut dari Atalanta pada musim panas lalu, Hojlund melewati musim yang tidak mudah di MU. Selain kerap diganggu cedera, striker asal Denmark itu juga tidak begitu produktif.

Hojlund butuh 15 pertandingan sebelum mencetak gol pertamanya di Premier League saat melawan Aston Villa pada Boxing Day. Sempat rutin mencetak gol, Hojlund kemudian mengalami cedera dan kembali paceklik gol.

Striker 21 tahun itu cuma bikin satu gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Secara keseluruhan, Hojlund mencetak 14 gol dalam 40 kali penampilan di semua kompetisi bersama MU.

Menyusul kedatangan pemilik baru, MU disebut-sebut memasukkan striker ke dalam target transfernya untuk bursa musim panas nanti. Neville menilai MU perlu merekrut striker yang bisa membimbing Hojlund di musim keduanya.

“Saya kira dia (Hojlund) itu punya kekuatan fisik. Dia punya mental yang bagus dan anak yang tangguh,” ujar Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

“Dia main di tim yang sedang kesulitan di lingkungan yang sulit. Masalah di Manchester United bukan dia, dia orang yang harus ditekuni.”

“Kalau saya main di Manchester United dan dia datang ke skuad 15-20 tahun lalu, saya akan berpikir ada seseorang yang bisa diajak kerja sama. Itulah masalah untuk Manchester United.”

“Setiap pemain yang mereka rekrut selama 10 tahun terakhir selalu kesulitan dan untuk pemain muda, itu menyulitkan. Saya harap mereka bisa merekrut striker lagi di musim panas. Bukan untuk mendukungnya, tapi untuk jadi partnernya, untuk jadi mentornya, seseorang yang bisa ia jadikan panutan,” katanya.