Pernikahan Atlet Pencak Silat Peraih Emas di AG 2018 Dihadiri Jokowi

Inionline.Id – Pernikahan dua atlet peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018, Hanifan Yunadi Kusumah dan Pipiet Kamelia dihadiri tamu istimewa yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istrinya Iriana.

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, resepsi tersebut digelar di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Presiden menghadiri pernikahan Hanifan dan Pipiet usai mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta setelah selesai melakukan kunjungan kerja dari beberapa daerah yakni Blitar, Tulungagung dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Jokowi terlihat menggunakan jas berwarna biru gelap dan Iriana terlihat menggunakan kebaya oranye dengan kain batik. Keduanya sempat berswafoto bersama dengan Hanifan dan Pipiet di atas pelaminan.

Hanifan merupakan peraih medali emas pertandingan final nomor Tarung Putra Kelas C (55-60 Kg) Asian Games 2018.

Pada saat memenangi pertandingan final Pencak Silat melawan Thai Linh Nguyen asal Vietnam, Hanifan pun melakukan selebrasi kemenangan yang mengundang perhatian masyarakat.

Hanifan saat itu yang membawa bendera merah putih mendatangi podium tempat Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto berada, serta memeluk mereka berdua. Aksi Hanifan seakan mendinginkan tensi politik yang mulai panas setelah penetapan capres-cawapres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *