Hentikan Layanan Windows Mobile, Microsoft: Silahkan Pindah ke Android dan iOS

Iptek957 views

Inionline.Id – Microsoft telah secara resmi menyatakan akan menutup layanan Windows 10 Mobile dan telah menetapkan tanggalnya. Hal ini diketahui dari halaman dukungan Microsoft yang berjudul “Windows 10 Mobile End of Support: FAQ” beberapa pertanyaan dijawab mengenai penurunan dukungan untuk platform Windows Phone.

Menjawab pertanyaan “Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?” Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone “pindah ke perangkat yang didukung Android atau iOS.”

Microsoft akan berhenti memberikan pembaruan keamanan baru, perbaikan non-keamanan, berbagai opsi dukungan bantuan gratis, atau pembaruan konten teknis dari perusahan secara gratis, pada 10 Desember 2019.

Perangkat yang ada di Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima dukungan keamanan terakhir hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni 2019.

“Dengan berakhirnya OS Windows 10 Mobile, kami merekomendasikan konsumen untuk pindah ke perangkat iOS (iPhone) dan Android. Misi Microsoft untuk memberdayakan semua orang dan organisasi di dunia untuk mencapai lebih banyak, memaksa kami untuk mendukung aplikasi-aplikasi Mobile kami di platform-platform dan perangkat tersebut,” jelas Microsoft dalam pernyataanya.

Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki ponsel cerdas Windows untuk secara manual membuat backup menggunakan alat bawaan sebelum tanggal berakhir.

Setelah itu, alat itu akan dihapus. Untuk melakukan pembaruan adalah ke Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Cadangan> Pilihan Lainnya> Cadangkan sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *