Tol Jakarta-Semarang Siap Dilalui Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Semarang, Inionline.Id – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, mengatakan bahwa jalur Tol Trans Jawa Jakarta-Semarang sudah siap untuk digunakan saat Libur Natal dan Tahun Baru.

“Kalau kesimpulan kita, apa yang kita lihat dari Km 0 sampai Km 482 ini, semua layak dilalui untuk pengguna jalan saat mudik dan balik,” ujar Refdi di Jembatan Kali Kuto, Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah.

Refdi menyebut bahwa jalur tol tersebut sudah layak untuk dilalui para pengendara. Menurutnya, marka jalan hingga penerangan sudah lengkap.

“Segala penerangan itu tentu sama dengan tol yang lain di dalam kota lengkap dengan penerangannya dan luar kota lengkap dengan reflektornya. Itu akan memberikan sinyal tertentu manakala kita menyalakan lampu,” kata Refdi.

“Saya lihat rambu marka sudah sangat lengkap itu. Tentu beberapa kekurangan pasti masih ada, tentu dibarengi dengan berbagai perbaikan pada saatnya.” sambungnya.

Refdi meninjau kesiapan Tol Trans Jawa yang bakal digunakan untuk libur Natal dan Tahun Baru. Peninjauan dimulai dari Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipali, Tol Palikanci, Tol Pejagan-Pemalang, hingga Tol Batang-Semarang.

Refdi juga mengutarakan semua personel di wilayah tersebut telah siap dalam melakukan pengamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kemudian kesiapan-kesiapan anggota kita dengan segala perkuatan baik dari Kemenhub, Jasa Rahaja, PU dan lain-lain. Semua sudah sangat siap sehingga apel kesiapan nanti dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru yang kita siapkan pada tanggal 21 Desember 2018 itu menunjukkan kesiapan akhir kita untuk mengamankan semua kegiatan” kata Refdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *