Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah Resmi Dibuka

Semarang, Inionline.Id – Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi dan wisata keluarga yang diklaim sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah telah resmi dibuka. Nama Saloka sendiri diambil dari Legenda Rawa Pening. Teddy Darmanto, selaku managing Director PT. Panorama Indah yang mengelola dan mengoperasikan Saloka Theme Park mengungkapkan “Nama Saloka diambil dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayah dari tokoh utama dari Legenda Rawa Pening Baru Klinting. Harapannya, nama itu akan membuat taman rekreasi ini melegenda seperti Rawa Pening”.

Saloka Theme Park berlokasi di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya cukup strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Solo, tepatnya beberapa kilometer sebelum kota Salatiga jika dari utara. “Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan 45 menit dari bandara Ahmad Yani” ujar Teddy.

Taman rekreasi ini mempunyai luas lebih dari 18 hektare. Terdapat 25 wahana dari mulai wahana permainan, wahana edukasi untuk anak-anak dan remaja hingga wahana-wahana pemicu adrenalin. selain wahan bermain juga terdapat kedai kuliner yang menjajakan pilihan makanan dan minuman. panganan dan minuman tersebut disediakan di delapan kedai dan empat truk makanan.

Uniknya, nama-nama wahana di Saloka Theme Park berbeda dari taman rekreasi lainnya “Ada wahana yang seperti piring terbang dan setelah itu diayun, itu nama asli dari pabrik adalah disko. Tetapi setelah kita amati semua yang naik itu bengok-bengok (berteriak). Maka dari itu kita namakan bengok-bengok” ungkap Teddy. Selain itu, ada wahana lain semisal bianglala yang disebut cakrawala dan jet coaster yang dinamakan lika-liku.

Pada hari kerja, Saloka Theme Park buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan atau tanggal merah buka mulai 10.00-20.00 WIB. Untuk tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya Rp. 120.000 pada hari senin dan jumat, sedangkan untuk hari sabtu-minggu atau tanggal merah dikenakan biaya Rp. 150.000. Namun, Pihak pengelola saat ini memberikan diskon 20% hingga akhir Desember 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *