Sebelum Pergantian Tahun, Mayweather Jr. Tarung Dengan Tenshin Nasukawa

Inionline.Id – -Legenda tinju Floyd Mayweather Jr. kembali naik ring, Senin (31/12/2018) malam waktu Jepang. Jawara lima divisi berbeda itu akan meladeni tantangan kickboxer asal jepang Tenshin Nasukawa dalam pertarungan tiga ronde di Saitama Super Arena, Saitama.

Pertarungan Mayweather, 41 tahun, melawan Tenshin, 20 tahun, akan berlangsung dengan menggunakan aturan tinju. Jadi, Tenshin tak bisa menggunakan kakinya seperti yang biasa dilakukan dalam pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Selain itu, tidak akan ada penilaian dari juri dan pemenang tidak akan diumumkan kecuali terjadi KO (knockout). Pertarungan ini juga tidak akan masuk dalam catatan rekor tinju ataupun MMA (Mixed Martial Arts).

“Ini semuanya cuma tentang hiburan saja. Aku tidak mengkhawatirkan apapun,” ucap Mayweather.

“Kalau aku kala, aku tidak cemas sama sekali. Kalau toh memang itu yang akan terjadi, maksudku ini kan hiburan. Itulah yang kita semua butuh saksikan,” sambung dikutip dari News.com.au.

Dijuluki The Ninja Boy, Tenshin memiliki rekor apik di MMA dengan catatan 28-0 (21 KO). Tenshin mulai menjadi kickboxer profesional di usia 16 tahun.

“Aku ingin menjadi orang yang mengubah sejarah. Aku akan melakukannya dengan dua tinju ini, dengan satu pukulan. Lihat saja,” kata Tenshin.

Soal bayaran, meski belum secara resmi diungkap, namun laporan media mengklaim bahwa Mayweather mendapat USD125 juta (Rp1,8 trilun) untuk aksi tiga ronde atau sembilan menit. Itu berarti dia mendapatkan lebih dari USD230.000 atau sekitar Rp3,3 miliar per detik.

Ini kedua kalinya Mayweather dibujuk keluar dari masa pensiun. Tahun lalu, ia mengalahkan petarung seni bela diri campuran Conor McGregor pada ronde ke-10 pada pertandingan tinju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *