Hascar Internasional Motor Akan Bawa Lagi Alfa Romeo dan Fiat ke Indonesia Tahun Depan

Inionline.id – PT Hascar Internasional Motor sebagai distributor atau Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia untuk merek otomotif di bawah naungan grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA), akan memboyong sejumlah model baru ke Indonesia mulai 2019.

CEO Hascar Internasional Motor, Ari Utama, mengatakan pada 2019 pihaknya akan berekspansi dengan memasukkan model-model terbaru dari Alfa Romeo dan Fiat, sekaligus memperbanyak varian Jeep untuk dipasarkan di Indonesia.

Meurut CEO Hascar Ari Utama, mulai 2019 mendatang pihaknya akan mulai memasukan model-model tertentu dari Alfa Romeo dan Fiat yang memang sebelumnya sudah pernah dihadirkan Garansindo.

“Rencana di 2019, tentu selain melengkapi varian Jeep, line-up dari merek yang kami pegang juga akan kami ikut masukan kembali. Fiat dan Alfa Romeo itu rencanya tahun depan,” ucap Ari.

Alfa Romeo Giulia 2018 saat dipamerkan di Detroit Auto Show di Detroit, Michigan, AS, 15 Januari 2018. (Foto/REUTERS)

Ari Utama optimistis langkah itu akan menguntungkan perusahaan karena Jeep dan Alfa Romeo memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. “Karena sudah lihat produk FCA. Jeep inovasinya bagus banget,” katanya.

Ari tidak mengungkap nama model Alfa Romeo dan Fiat yang bakal dijual. Walau begitu diketahui sejak era Garansindo, Alfa Romeo 4C dan Fiat 500 sudah pernah didagangkan di dalam negeri.

Ia mengatakan, “Alfa Romeo ada pecintanya yang freak dan model yang sekarang juga bagus sekali,” mengacu pada Alfa Romeo Stelvio dan Alfa Romeo Giulia.

Selain unit yang akan dimasukan, Hascar juga akan melakukan ekspansi kembali jaringannya baik yang ada di Jakarta ataupun beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan ada 14 jaringan baru yang akan dibuka pada kota potensial yang juga untuk memperbaiki layanan aftersales yang sempat terkendala.

Sedangkan untuk target penjualan, Ari menjelaskan belum langsung mematok target tinggi. Selama 2019 nanti diharapkan penjualan dari semua model yang akan dipasarkan bisa mencapai 599 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *