Berburu Kabut Sembari Menikmati Udara Sejuk Dan Pemandangan Kota Batu

Malang, Inionline.Id – Wisata alam dengan ketinggian selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi kota Malang yang terkenal sejuk membuat wisata ini semakin menyenangkan. Jika sedang berada di Malang, jangan lupa untuk ke Kota Batu untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam yaitu kawasan wisata Gunung Banyak di Desa Songgokerto.

Dari pusat kota Malang, kawasan wisata ini berjarak sekitar 30 kilometer, atau perlu waktu 1-2 jam untuk bisa menjejakkan kaki di objek wisata yang penuh dengan pohon pinus ini. Melalui jalanan yang berkelok dan penuh kehijauan.

Setelah tiba di Wisata Gunung Banyak, wisatawan akan dikenakan biaya masuk Rp. 10.000 dan biaya untuk parkir kendaraan. Dari puncak Gunung Banyak wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Batu yang menakjubkan.

Selain pemandangan kota dan alam yang elok, di kawasan wisata Gunung Banyak juga ada area paralayang, taman langit, omah kayu dan beberapa kafe-kafe yang sudah didesain sedemikian rupa dan menyajikan hidangan tradisional khas kota tersebut.

Di area paralayang, wisatawan dapat berfoto ria karena telah disediakan spot-spot menarik karena pemandangannya yang apik. Disini juga tempat pas bagi mereka yang hobi ber-paralayang. Wisatawan dapat terbang tamdem jika ingin menjajalnya.

Lalu ada Taman Langit, disini akan dikenakan biaya masuk Rp. 10.000 saja. Di taman langit wisatawan dapat menikmati udara tanpa polusi khas pegunungan dan pemandangan hijau pegunungan yang membentang. Disarankan, untuk datang pada malam hari karena Taman Langit akan semakin akan dipenuhi lampu warna warni beserta kabut pegunungan yang apik.

Kemudian ada Area Omah Kayu, berada di lereng Gunung Banyak yang dilengkapi dengan rumah-rumahpohon dan cocok untuk spot foto bagi para wisatawan.

Rumah kayu tersebut, dibangun di atas pohon pinus yang letaknya berada di lereng bukit. Memang, udara di area Omah Kayu jauh lebih sejuk, karena pohon-pohon pinus yang tumbuh seolah menjadi peneduh dari teriknya sinar matahari. Karena letaknya berada di lereng Gunung Banyak, medan yang ditempuh cukup menantang. Omah Kayu imi bisa menjadi pilihan untuk menginap jika ingin bermalam  di Gunung Banyak.

Selain itu ada juga vila yang juga terbuat dari kayu, juga Romantic Camp, bangunan yang terbuat dari kayu hanya bentuknya seperti tenda dengan atap kerucut. Jadi pilihan menginap cukup beragam bila ingin libur akhir tahun yang jauh dari keramaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *