Pada 9 Agustus 2024 NIKI Bersiap Rilis Album Buzz

Inionline.id – NIKI akan merilis album terbaru bertajuk Buzz pada 9 Agustus 2024. Buzz menjadi album ketiga yang dirilis NIKI setelah MOONCHILD (2020) dan Nicole (2022).

Kabar perilisan album terbaru itu diumumkan NIKI melalui unggahan media sosial. Ia juga membagikan cover album yang menampilkan foto NIKI dan siluet tulisan Buzz berwarna putih.

“Album ketiga dan terbaik saya, Buzz, menjadi milik kalian pada 9 Agustus,” cuitnya dalam akun X (dulu Twitter) @nikizefanya, Kamis (2/5).

“Ini adalah kisah jujur tentang keberadaan saya saat ini, yang sering terasa seperti berada di mana saja sekaligus tidak di mana-mana,” lanjutnya.

Pengumuman itu juga diikuti perilisan single utama dari album Buzz pada hari ini, Jumat (3/5). Lagu berjudul Too Much Of A Good Thing itu memiliki nuansa upbeat dengan lirik tentang perasaan yang muncul ketika baru menyukai seseorang.

Too Much Of A Good Thing diproduksi NIKI dengan Ethan Gruska. Komposer asal Amerika tersebut juga dikenal sebagai penulis lagu Phoebe Bridgers, Bon Iver, hingga Kimbra.

Single itu pun disertai video musik (MV) yang mengusung tema hitam putih. Dalam MV itu, ia terlihat menyusuri jalanan kota New York dengan rambut disisir ke belakang dan mantel bulu bermotif macan tutul.

Sementara itu, Buzz menjadi album ketiga NIKI sejak meniti karier musik di Los Angeles, AS, pada 2017. Penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya itu sebelumnya merilis dua album studio berjudul MOONCHILD (2020) dan Nicole (2022).

Album MOONCHILD menampilkan sederet lagu hit musisi kelahiran Indonesia tersebut, seperti Selene dan Lose. Ia kemudian semakin melejit setelah merilis Nicole, terutama berkat lagu High School in Jakarta, Backburner, Oceans & Engines, hingga Anaheim.

NIKI juga tercatat pernah meluncurkan dua Extended Plays (EP) berjudul Zephyr (2018) serta Wanna Take This Downtown (2019). Dua rilisan itu melahirkan beberapa single hit sang penyanyi, termasuk lowkey.

Tak hanya itu, NIKI beberapa kali terlibat dalam album kompilasi bersama musisi label 88rising. Sebut saja album Head in the Clouds (2018) dan Head in the Clouds II (2019).

Ia kemudian sempat mengisi soundtrack resmi film Marvel Studios berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) lewat single Every Summertime. Dalam album soundtrack itu, ia juga berkontribusi untuk total empat lagu.