Tiga iPhone Seri X Siap Dijual di Indonesia 14 Desember

Inionline.id – Tiga ponsel terbaru Apple, yaitu iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XSMax bakal resmi dijual di Indonesia pada 14 Desember 2018. Trio iPhone itu didistribusikan oleh anak perusahaan Erajaya Group, Teletama Artha Mandiri (TAM).

Via keterangan resmi TAM menjelaskan, konsumen bisa mendapatkan trio iPhone di jaringan ritel Erajaya Group, yaitu iBox, Erafone, dan Urban Republic. Selain itu iPhone juga tersedia di rekanan ritel Infinite, Story-i, dan mE Gallery.

TAM membuka pintu pemesanan trio iPhone mulai 7 Desember 2018 atau sepekan sebelum resmi dijual. Walau begitu belum ada harga resmi yang diinformasikan.

iphone XS Max (kiri) dan iPhone XS.

Ditilik dari lini iPhone sebelumnya, harga penjualan iPhone di Indonesia biasanya jauh lebih mahal dibanding banderolnya saat peluncuran, dan di Singapura.

Misalnya saja iPhone X tahun lalu, yang dibanderol 999 dollar AS (Rp 13,2 jutaan dengan nilai tukar saat itu), dijulai dengan harga paling murah Rp 18 juta.

Sebagai gambaran, saat acara peluncuran, harga iPhone XR yang menjadi model paling murah di antara ketiganya, dijual seharga 749 dollar AS (Rp 10,7 jutaan). iPhone XS dijual mulai 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan), dan iPhone XS Max dijual mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan).

Pekan lalu Wall Stree Journal melaporkan minat buat trio iPhone penerus iPhone X ini jauh dari perkiraan Apple. Saat ini Apple juga dikatakan kesulitan memasok komponen buat ketiganya.

Reuters menjelaskan target penjualan trio iPhone jelang akhir tahun di bawah ekspektasi. Penurunan penjualan diperkirakan karena keputusan Apple mengurangi produksi iPhone XR sampai nyaris 70 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *