Arsenal Amankan Status Juara Grup E Liga Europa Setelah Kalahkan Vorskla 3-0

Inionline.id –  Arsenal di bawah Unai Emery terus menunjukkan performa apik. Mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan ke angka 18 laga setelah menang 3-0 atas Vorskla di ajang Liga Europa, Jumat (30/11) dini hari WIB.

Arsenal kini mengamankan status sebagai juara Grup E. Arsenal memang begitu superior atas sang tuan rumah di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Arsenal mampu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas wakil Ukraina tersebut berkat gol-gol yang dicetak di babak pertama. Emile Smith Rowe membuka keunggulan di menit ke-10 lalu kemudian dua gol berikutnya lahir dari penalti Aaron Ramsey di menit ke-27 dan Joseph Willock di menit ke-41.

Emile Smith Rowe (kanan) merayakan gol pertama Arsenal. (Foto/REUTERS/Valentyn Ogirenko)

Tim tuan rumah tidak tinggal diam. Di menit ke-12 mereka balik menekan. Umpan silang diberikan oleh Sapay dan Kulach mampu mendapatkan bola tersebut, sayang setelah berhadapan dengan kiper Arsenal, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Arsenal kembali memberikan tekanan, di menit ke-26 pergerakan Ramsey merepotkan lini belakang Vorskla. Dia terjatuh setelah mendapat hadangan tim lawan, penalti untuk Arsenal.

Aaron Ramsey yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 2-0 untuk Arsenal. Tidak sampai di situ, di menit ke-41 Meriam London menambah keunggulan, kali ini melalui kaki Willock setelah memanfaatkan umpan Mohamed Elneny.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri) dikepung pemain-pemain Vorskla dalam laga matchday 5 Grup E Liga Europa di Olympiyski Stadium, Kiev, Ukraina.(Foto/SERGEI SUPINSKY / AFP)

Kedua tim saling serang di 15 menit jelang laga berakhir namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Arsenal memantapkan diri berada di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Sedangkan Vorskla berada di posisi ketiga dengan tiga poin dari satu laga.

Sejak kalah 2-3 dari Chelsea di bulan Agustus, Arsenal tak lagi menelan kekalahan dalam 18 laga berikutnya dengan catatan 14 kemenangan dan empat hasil imbang. Arsenal akan mendapat ujian serius karena bakal menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (2/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *