Facebok Lite Akan Menghadirkan Fitur Instant Game

Inionline.id – Game Instan adalah cara baru bagi orang untuk memainkan game di platform Facebook. Dijalankan oleh teknologi HTML5, pengguna dapat menemukan dan memainkan game langsung di Kabar Beranda atau percakapan Messenger, baik di desktop maupun di perangkat seluler.

Konsep Instant Games yang tidak mengharuskan pengguna untuk mengunduh apa-apa sejatinya sangat cocok untuk konsumen di negara berkembang, yang umumnya memiliki akses internet cukup terbatas. Oleh karena itu, Facebook baru-baru ini memutuskan untuk membawa Game instan ke Facebook Lite.

Adapun Instant Game akan muncul di dalam menu “More” bersamaan dalam News Feed. Game yang dimainkan pengguna Facebook Lite sendiri dirancang dalam HTML5 dan tidak membutuhkan unduhan sedikit pun.

Kehadiran Instant Games di lebih banyak tempat ini pada dasarnya merupakan kabar baik bagi para developer game, apalagi mengingat Facebook sudah membuka aksesnya ke semua developer sejak bulan Maret lalu. Sejumlah opsi monetisasi tentu saja sudah disediakan agar developer bisa memanfaatkan platform ini sebagai lahan bisnis barunya.

Sebelumnya aplikasi Facebook Lite  diciptakan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada perangkat dengan spesifikasi rendah dan koneksi data lambat di pasar berkembang, sama seperti Messenger Lite.

Di Indonesia sendiri, Facebook Lite sudah hadir sejak 2015. Facebook Lite dibekali lebih sedikit layanan dibandingkan aplikasi asli layanan tersebut, serta hanya memakan ruang penyimpanan kurang dari 1MB, sehingga “ringan” digunakan pada perangkat dengan spesifikasi rendah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *