Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara di Merauke

Inionline- Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -72 di Mapolres Merauke, Rabu (11/07/18).

Dalam acara tersebut Gebze membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo yang menekankan beberapa point sehubungan dengan reformasi di tubuh Polri. Juga apresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

“Saya berharap dengan HUT Bhayangkari, menjadi momentum untuk merefleksikan diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” kata Frederikus Gebze saat membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo.

Untuk memberikan rasa aman, Polri juga harus mampu membangun keteraturan serta keharmonisan sosial dan menjadi teladan dalam kepatuhan serta ketaatan terhadap hukum.

“Polri juga tak melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” pintanya.

Selain itu, Polri juga diharapkan mampu melaksanakan tugas secara professional, ikhlas, integritas serta bertanggungjawab.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Muspida Kabupaten Merauke, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *