Promosi Budaya Indonesia

IniOnline.id – Dalam rangka melestarikan budaya tari nasional Indonesia sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia serta untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga Jerman, KJRI Frankfurt kembali mengadakan Kursus Tari Tradisional untuk anak dan dewasa di tahun 2018. Semenjak tahun 2016, KJRI Frankfurt telah membuka kelas tari tradisional Indonesia yang diikuti oleh masyarakat Jerman dan Indonesia baik dewasa maupun anak-anak (Tari Pendet, Tari Japong dan Tari Ngaronjeng, dan Tari Merak).

Untuk awal tahun 2018, KJRI Frankfurt menyelenggarkan Kursus Tari Piring asal Sumatera Barat yang akan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan. Kursus dilakukan tiap hari Sabtu dan dibagi dalam 2 kelas yaitu kelas anak-anak serta kelas dewasa, dengan pelatih Sdri. Asika Meryl.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat memperdalam dan melestarikan tarian tradisional Indonesia sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia, serta dapat menjadi salah satu media untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, tidak hanya terbatas pada gerakan tarinya saja namun juga filosofi dari tarian yang diajarkan. (menlu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *