Timses Paslon Padil Karsoma dan Acep Maman Mengajak Masyrakat Hidup Sehat

Purwakarta, IniOnline.id-Warga Kampung Karang Anyar Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta diajak hidup sehat. Ajakan itu berasal dari Pos Pelayanan kesehatan yang diadakan oleh relawan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Padil Karsoma dan Acep Maman yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Kegiatan itu, dr Reza Rinaldi dan dr. Dian Sriwidianti Karsoma selaku penanggungjawab. Keduanya mengatakan, membangun Purwakarta harus diawali dengan membangun manusianya. Karena kalau tidak sehat, hasilnya tidak maksimal.

“Hal yang mudah dan murah terkadang terlupakan oleh kita semua. Makanya, dari sekarang mari kita galakan pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga makanan,” kata Reza diamini Dian Sriwidianti, Selasa (30/1).

Terwujudnya pos kesehatan itu adalah prakarsa Tim Relawan dengan ormas Paguyuban Sunda Wani. Sebagai ormas yang mendukung paslon, berinisiatif agar dapat berbuat bagi sesama.

Ketua Paguyuban Sunda Wani Budi Samsul Alam, SH mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar, tanpa harus datang ke tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit.

“Bakti sosial yang digelar ini tidak ada kaitannya dengan program Pemerintah Daerah. Ini murni dari relawan dengan Paguyuban Sunda Wani,” kata Budi Samsul Alam.

Rani (54) warga Kampung Karang Anyar mengaku sangat berterima kasih kepada timses Paslon Padil Karsoma dan Acep Maman.

“Kami sangat berterimakasih kepada timses Padil Karsoma dan Acep Maman. Kami sangat puas dengan adanya pengobatan gratis. Sehingga tidak perlu jauh ke rumah sakit atau puskesmas,” pungkas Reni. ( Daup H / Dadang N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *