Dirjen Dukcapil : Saatnya Membangun Kemandirian Teknologi untuk Masa Depan

inionline.id – PT Biomorf Lone Indonesia (BLI), secara resmi telah menyerahkan password, user nama dan source code kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Serah terima password, user name dan source code dilakukan secara resmi.

” Telah diserahterimakan password user name dan source code dari PT Biomorf Lone Indonesia kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri,” kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, usai menyaksikan acara serah terima password, user name dan source code di Jakarta, Jumat (3/11).

Menurut Zudan, dalam acara serah terima password, user name dan source code, PT BLI diwakili langsung oleh direktur utamanya, Roy Yamin. Sementara dari pihak Ditjen Kependudukan diwakilkan oleh Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) yang juga pelaksana tugas Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Heru Tjahyono.

Zudan melanjutkan, password, user name dan source code adalah instrumen untuk operasionalisasi data centre. Saat ditanya apa keuntungannya dengan diserahkan password, user name dan source code, Zudan menjawab, ” Dengan serah terima ini maka kita bisa mengelola sendiri dan tidak tergantung orang lain. Kita bisa membangun kemandirian teknologi untuk masa depan.” (kemendagri/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *