Warga Jonggol Antusias Ikut Pendidikan Empat Pilar Anton Suratto

Jonggol – inionline.id

Wakil ketua komisi V DPR RI dapil kabupaten Bogor dari fraksi Demokrat Anton Sukartono Suratto kembali beraksi di Bogor timur, berlokasi di kantor desa Sukagalih, kecamatan Jonggol, kabupaten Bogor. Anton menggelar sosialisasi empat pilar pada selasa (31/10/17) yang diikuti sekitar seratus warga karena kondisi aula kantor desa yang tidak memungkinkan untuk menampung warga dalam jumlah yang lebih.
Materi yang disampaikan oleh Anton benar-benar menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi untuk tetap menjunjung tinggi pancasila dan bhineka tunggal ika didalam jiwa masing-masing warga desa Sukagalih. Tidak hanya materi empat pilar tapi Anton juga mengadakan quiz kepada warga dengan menguji wawasan mereka tentang apa itu pancasila, negara kesatuan republik Indonesia, serta sejarah bangsa Indonesia.
Melalui kepala desa Sukagalih yaitu Samsudin, dia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anton Suratto karena dimusim kemarau kemarin Anton memberikan bantuan air bersih kepada warga desa Sukagalih dan mau turun langsung melihat kondisi warga. Samsudin juga menyampaikan harapannya agar Anton bisa terpilih kembali menjadi wakil rakyat di DPR RI pada periode berikutnya.
Anton juga tidak memungkiri rasa bahagianya ketika warga desa Sukagalih antusias menerima materi sosialisasi empat pilar pada siang hari itu. “Saya baru saja dari cariu dan sekarang ke desa sukagalih dijonggol ini, jadi ini bukan pilihan tetapi memang sudah tugas saya untuk berkeliling kabupaten Bogor dan menyampaikan tentang pendidikan empat pilar ini” ujar anton kepada awak media. Selain itu anton juga berharap agar usai pendidikan empat pilar ini warga sukagali menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari karena Anton meyakini bahwa nilai-nilai luhur bangsa Indonesia masih bisa dilestarikan.(di)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *