Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat Unhan Serahkan Kompor Briket Listrik Kepada Masyarakat Desa Tangkil

Headline, Iptek057 views

Bogor – inionline.id – Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan salah satu funsi dan peran perguruan tinggi sebagai inplementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat melalui program pendistribusian Kompor Briket Listrik yang merupakan salah satu penemuan mahasiswa Unhan, bertempat di kantor Desa Tangkil Kawasan IPSC Sentul – Bogor. (4/9)
Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil sebelum secara simbolis menyerahkan kompor briket kepada Kepala Desa Tangkil menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilakukan Unhan kepada masyarakat khususnya di Citeureup adalah program Bela Negara yang diwujudkan dengan Unhan mengajar dan Parade Cinta Tanah Air, yang kedua dalam bentuk pelatihan penanggulangan kebencanaan yang dilakukan di kantor kecamatan dengan membuat peta bencana kemudian membentuk kader penanggulangan bencana.
Ketiga adalah penyerahan kompor briket listri hasil dari salah satu mahasiswa Unhan yang berprestasi sebagai Juara 3 dalam lomba karya ilmiah tingkat Internasional di Malaysia atas nama Anggun Andriani, mewujudkan kompor briket listrik untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dengan biaya lebih murah, sehingga atas prestasinya memperoleh mendali pada ajang tersebut.
Rektor Unhan mendeklarasikan desa Tangkil sebagai desa binaan Unhan, semoga ke depan akan banyak kerjasama yang dikembangkan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.
Pada acara ini selain mahasiswa prodi ketahanan Enegi hadir juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unhan Tjuk Agus Minahasa, S.IP, Guru Besar Unhan Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D, Wakil Dekan FMP Siswo Pudjiatmoko., S.E., M.Si (Han), Kepala Kecamatan Citeurep, Kepala Desa Tangkil dan masyarakat Desa Tangkil dan Kapordi KE Unham serta pejabat Eselon 3 dilingkungan Unhan. (Irf)

Sumbet : Kabag Humas Unhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *