Ini Persiapan Duel Skotlandia Lawan Inggris Sabtu Malam

SKOTLANDIA -Duel derby bernuansa panas akan tersaji di Hampden Park ketika tuan rumah Skotlandia menjamu rivalnya Inggris di Grup F pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/6) malam WIB.

Melirik materi pemain, Inggris kiranya lebih diunggulkan dapat memenangkan laga meski harus melakoni pertandingan tandang di Skotlandia. Three Lions meliki catatan bagus melawan Skotlandia, dimana skuat Gareth Southgate mampu memetik kemenangan 3-0 di pertemuan terakhir pada akhir tahun kemarin.

Manajer Inggris Southgate kemungkinan mengandalkan penyerang Harry Kane di pertemuan ini, setelah ia mengabaikan kapten Wayne Rooney. Penampilan Kane yang kian gemerlap menempatkannya untuk memimpin Inggris.

“Ini adalah laga yang besar. Semua orang tahu betapa besarnya pertemuan Inggris kontra Skotlandia. Dengan rivalitas yang kita miliki, dan sebelum ini kami mendulang hasil bagus melawan mereka di Wembley pada November. Kami ingin melakukannya sekali lagi. Kami tahu ini akan lebih sulit karena kami bermain tandang, namun dengan tim dan kepercayaan diri yang kami miliki, kami tahu kami bisa memetik hasil bagus,” kata Kane dilansir Soccerway.

JANGAN GENTAR

Sementara Manajer Skotlandia Gordon Strachan mewanti-wanti anak asuhnya agar tak gentar dan bermain normal mengahdapi Inggris yang memiliki materi pemain lebih banyak bintangnya. Ia mengimbau skuatnya untuk tidak terlalu excited, karena ia menilai hal tersebut justru akan jadi bumerang.

“Di pertemuan terakhir para pemain kami kehilangan kendali karena mereka begitu menggebu-gebu untuk mencoba memenangkan pertandingan. Terkadang itu justru membuat Anda kalah dalam pertarungan, ” tutur Gordon.

Gordon memprediksi jika skuatnya menjalankan instruksinya dengan baik, bukan tak mungkin timnya akan mampu membuat kejuatan menaklukkan Inggris. Duungan penonton publik harus menjadikan pemainnya berlipat semangat untuk bertanding mati-matian hingga akhir laga. (Al)

Sumber : Poskotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *