Kalahkan Bromwich 1-3, Manchester City Hampir Melenggang ke Liga Champion

INGGRIS- Berhasil tekuk tamunya West Bromwich Albion 1-3, Manchester City nyaris pasti berlaga di Liga Champion musim depan.
Pasalnya kini Man City kembali ke posisi ketiga dengan mengantongi nilai 75 berselisih tiga poin dari Arsenal di tempat kedua.
Seandainya Manchester City kalah di laga terakhir melawan tuan rumah Watford pada 21 Mei nanti, maka poinnya akan sama dengan Arsenal 75 dengan catatan jika Arsenal juga menang melawan Everton di hari dan jam yang sama.
Maka siapa yang lolos akan dilihat dari selisih gol yang ada. Sekarang dari 37 kali laga, The Citizens telah mencetak gol 75 kali dan kemasukan 39 kali. Sedangkan The Gunners baru memasukkan 74 gol dan sudah kemasukan 43 gol.
Ini juga tidak lepas dari hasil yang diperoleh Liverpool saat menghadapi Middlesbrough. Jika The Reds kalah atau seri maka otomatis yang masuk ke empat besar adalah Manchester City dan Arsenal.
Menjamu West Bromwich Albion, Manchester City unggul berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-27, De Bruyne menit ke-29 dan gol Yaya Toure menit ke-57. Adapun gol balasan tim tamu dicetak oleh Robson-Kanu menit ke-87.
Dengan hasil ini West Bromwich berada di posisi kesembilan dengan mengemas 45 poin. Agar bisa berlaga di kancah Liga Europa musim depan, West Bromwich wajib menang melawan tuan rumah Swansea City.
Wajib menang membuat The Citizens sejak menit pertama langsung mengurung West Bromwich. Pada menit 14 nyaris unggul berkat tendangan bebas yang dilepas oleh Aleksandar Kolarov sayang boma secara brilian mampu ditepis oleh Ben Foster.
Tuan rumah terus mengancam dan hasilnya menit ke-27 mampu unggul. Berawal dari tusukan Kevin De Bruyne ke sisi kanan pertahanan West Brom, sang playmaker asal Belgia kemudian memberikan umpan silang yang sukses disambar Gabriel Jesus.
Berselang dua menit, giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan. Halauan panik pertahanan West Brom membuat bola bergerak liar di luar kotak penalti yang lantas disambarnya dengan tembakan kencang. Babak pertma berakhir 2-0.
Memasuki babak kedua, City tidak memberi ampun kepada tamunya. Gempuran City terus berlanjut membuat West Brom kesulitan mengembangkan permainan. Menit 57, Yaya Toure memperbesar keunggulan tuan rumah melalui sebuah sontekan berkelas selepas melakukan umpan satu dua dengan Sergio Aguero.
Laga ini menjadi perpisahan sekaligus penampilan terkahir Pablo Zabaleta dengan mengenakan kostum City. Bek asal Argentina itu mendapat sambutan meriah dari seluruh fans City ketika masuk ke lapangan menit 61′ menggantikan David Silva.
Digantikannya Vincent Kompany oleh John Stones menit 77′ membuat Zabaleta menerima kehormatan mengenakan ban kapten untuk terakhir kalinya. Beberapa menit berselang, Gabriel Jesus punya kans mencetak gol keduanya namun dimentahkan Foster.
City lalu mengendurkan serangan dan dimanfaatkan West Brom menipiskan ketertinggalan tiga menit jelang laga berakhir melalui eksekusi Hal Robson-Kanu sesaat setelah menerima umpan silang Allan Nyom. Keunggulan 3-1 bagi City bertahan hingga usai.(die/poskotanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *