Reses Yod Mintaraga, sosialisasikan Pilkada Sebagai Pembangunan Politik

Politik157 views

Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XV (Kota dan Kabupaten Tasikmalaya) Drs. H. Yod Mintaraga, M. PA melaksanakan reses I tahun sidang 2020-2021 di desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 6 November 2020.

Dalam kesempatan kali ini, masyarakat Kecamatan Jamanis khususnya Desa Karangresik dan sekitarnya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas terealisasinya pembangunan SMA Negeri 1 Jamanis yang menjadi wadah dalam menghasilkan program belajar 12 tahun bagi siswa di wilayah tersebut.

Selain itu, warga pun berharap aspirasi mereka tentang infrastruktur jalan serta wacana pembangunan fasilitas kesehatan (rumah sakit) di kawasan Tasikmalaya Utara dapat segera terealisasikan sehingga masyarakat Tasikmalaya Utara bisa memiliki akses ke pelayanan kesehatan yang lebih dekat.

Pada kesempatan yang sama, Yod Mintaraga juga menyampaikan tentang program pemerintah yang berkaitan dengan pilkada serentak.

Ia menyebutkan,  pilkada merupakan salah satu pembangunan di bidang politik yang dapat mengembangkan sistem demokrasi yg lebih baik.

“Keberhasilan pilkada itu bukan semata mata kita memenangkan pasangan yg diusung,  tetapi ukuran nya apakah pilkada itu tertib,  damai,  aman,  dan yg lebih penting antusias masyarakat besar dalam menyampaikan aspirasinya, itu jadi suatu keberhasilan demokrasi. Ini hajat kita bersama. Memberikan hak kesempatan politik pada rakyat, ” ujar Yod.

Dalam kesempatan reses ini, ia juga memberikan masker untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.