globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Menteri Keuangan Argentina Mundur Setelah Kurs Peso Anjlok

Inionline.id – Menteri Keuangan Argentina Nicolas Dujovne mengundurkan diri dari jabatannya pada Sabtu (17/8). Pengunduran dirinya dilakukan setelah terjadinya penurunan nilai mata uang nasional, menyusul pengumuman hasil pemilihan yang dilakukan di negara itu.

Hasil dari pemilihan tersebut memberikan aliansi oposisi Front of All yang dipimpin oleh Alberto Fernandez lebih dari 47 persen suara. Sementara, koalisi pejawat yang dipimpin Presiden Mauricio Macri hanya memperoleh 32 persen suara.

Dalam sebuah surat pengunduran dirinya, Dujovne mengatakan bahwa Pemerintah Argentina membutuhkan pembaruan signifikan dalam tim ekonominya di tengah krisis mata uang yang terjadi. Ia akan digantikan oleh Hernan Lacunza yang merupakan menteri ekonomi untuk Provinsi Buenos Aires dan mantan manajer umum Bank Sentral negara Amerika Selatan itu.

“Saya percaya pengunduran diri saya sesuai dengan tempat saya di pemerintahan yang mendengarkan rakyat dan bertindak sesuai,” ujar Dujovne dalam surat pengunduran dirinya kepada Presiden Macri.

Sebelumnya, Fitch Ratings menurunkan peringkat kredit Argentina karena meningkatnya risiko politik yang didorong oleh kekalahan pemilihan presiden negara itu dalam pemilihan yang dilakukan pekan lalu. Secara total, Macri hanya mendapatkan 32,1 persen suara, sementara oposisi 47,7 persen suara.

Hasil pemilihan tersebut mendorong penurunan tajam dalam mata uang peso Argentina. Selain itu, peningkatan ketidakstabilan ekonomi juga terjadi.

Check Also

Pendemo Hong Kong akan Bawa Pesan Demokrasi ke Konsulat AS

Inionline.id – Pengunjuk rasa Hong Kong menyerukan demokrasi dengan membawa pesan mereka ke Konsulat Amerika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *