Soal Jatah Mentri, Ini Kata Prabowo

Headline, Politik057 views

Jakarta – Inionline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah kabar bahwa kemesraan dirrinya dengan Presiden Jokowi kaeena ada tawaran untuk partainya mendapat jabatan menteri di pemerintahan. Bantahan itu disampaikan usai Rapat Kader Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Minggi (8/1) malam.

“Enggak ada tuh, belum, dan saya sudah bilang bagi kita yang penting kalau negara dalam keadaan susah, Gerindra pasti akan membantu pemerintah,” kata Prabowol.
Prabowo mengatakan partainya siap membantu pemerintahan tidak mesti di dalam kabinet. Yang terpenting, kata dia, saat ini sebagai nasionalis harus kompak.
Kekompakan itu misalnya, lanjut Prabowo, bisa dilihat saat pemilihan kepala daerah sekarang ini. Dalam pemilihan seharusnya diutamakan demokrasi dan dihindari kampanye negatif.
Begitu pula dalam pemerintahan, perlu ada pihak check and balance sebagai bagian dari demokrasi. Gerindra, tegas dia, siap jadi pihak pengkritik tetapi tetap sejalan dengan pemerintah untuk menciptakan kehidupan yang baik bagi bangsa.
Bila belakangan ini Prabowo dan Presiden Joko Widodo mesra, kata dia, bukan gara-gara ada tawaran untuk masuk pemerintah. Berkawan baik adalah penting. (Aldi)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/read/86606/gerindra-tidak-perlu-duduk-di-kabinet-untuk-bantu-pemerintahan/2017-01-08