Dinilai Teruji, Jaringan Santri Di Kabupaten Tangerang Dukung Airin Jadi Gubernur Banten 2024

Inionline.id–Tangerang–Figur mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kian menjadi magnet di tengah masyarakat. Sosoknya yang dipandang berpengalaman dan berprestasi menjadi faktor penting meningkatnya gelombang dukungan kepadanya untuk maju sebagai Gubernur Banten pada pilkada 2024.

Teranyar, Airin kembali mendapat dukungan dari kelompok masyarakat Santri dan Alumni Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang. Koordinator Jaringan Santri Kabupaten Tangerang, Riki Wijaya mendeklarasikan dukungannya kepada Airin agar maju sebagai Gubernur Banten.

“Kami mendukung Ibu Airin agar maju sebagai Calon Gubernur Banten di Pilkada 2024. Ini bukan hanya soal dukung mendukung saja tetapi kami juga siap berjuang bergerak bersama elemen lainnya untuk memenangkan beliau di Pilkada nanti,” ungkap Riki kepada awak media, Selasa (27/9/2022).

Ketika ditanya soal alasan, Riki mengungkapkan bahwa Airin adalah pemimpin yang telah teruji dan terbukti berpengalaman. Ia menyebut sepak terjang Airin membidani kota baru di Banten yakni Kota Tangsel terbukti sukses. Hasilnya semua mengakui, Airin telah membangun dan menata Tangsel serta mengokohkan pondasi kota itu untuk menjadi daerah penyangga yang aman dan nyaman.

Harapannya untuk Banten ke depan, Riki ingin Airin jadi gubernur. Airin diharapkan membangun Santri dan Pondok Pesantren. Terlebih menurutnya, kelompok Santri selalu dikonotasikan sebagai kelompok kelas dua yang tradisional.

“Harapannya tentu saja, kedepannya disaat Airin memimpin Banten di periode mendatang, kelompok Santri dan Pondok Pesantren di Banten Lebih maju,” katanya lagi.

Lebih jauh, pihaknya juga menegaskan bahwa dirinya beserta komunitas santri tengah menyiapkan sederet strategi untuk pemenangan Airin di Pilkada mendatang.

“Kita sedang menyusun dan membangun jaringan akar rumput, berbasis data dan strategi pemenangan. Kita sudah, sedang dan terus membentuk jaringan santri tingkat kecamatan, kelurahan/desa,” tukasnya.

Soal peluang kemenangan, Riki menyebut bahwa tidak sulit mengenalkan dan mengajak warga Tangerang untuk memilih Airin. “Kita yakin dan optimis karena nama Bu Airin sudah dikenal dan populer di masyarakat Banten,” pungkasnya. (Red).