Mo Salah Berhasil Mencetak 100 Gol Di Liga Inggris

Inionline.id – Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Leeds United dengan skor 3-0 dalam lanjutan liga inggris pekan keempat di Elland Road, Minggu (12/1) malam WIB.

Ketiga gol Liverpool lahir dari kaki Mohamed Salah yang sekaligus mencetak golnya yang ke 100 di liga inggris, Fabinho dan Sadio Mane dibabak kedua.

The Reds membuka peluang membuka skor pada menit ke-14. Diogo Jota mengontrol bola dengan dada di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, tetapi upayanya digagalkan kiper Illan Meslier.

Pasukan Jurgen Klopp akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui sontekan Mohamed Salah di depan gawang usai menerima umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Thiago Alcantara sempat menambah keunggulan Liverpool setelah sundulannya merobek gawang Leeds pada menit ke-24. Namun, hakim garis menganulir gol tersebut karena berbau offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Liverpool kembali menambah keunggulan pada menit ke-50,  kemelut di kotak penalti Leeds menyusul sepak pojok Liverpool yang sukses dimanfaatkan Fabinho untuk membuat timnya menjauh 2-0.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-60 usai tekel horor yang dilancarkan bek Leeds Pascal Struijk kepada Harvey Elliot yang berujung cedera, dan wasit menghadiahkan kartu merah kepada Struijk. Jordan Henderson masuk mengisi pos yang ditinggalkan Elliott.

Unggul jumlah pemain Liverpool kian gencar melakukan serangan. Pada menit ke-80, Mane mendapat peluang emas mencetak gol melalui serangan balik. Tapi bola tendangannya bisa diblok pemain lawan dan keluar lapangan.

Pada menit ke-82, Bamford nyaris mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan merebut bola dari Thiago. Untungnya Alisson masih bisa menepis bola keluar lapangan.

Mane akhirnya bisa mencetak gol pada injury time. Berawal dari umpan tarik Thiago, penyerang asal Senegal itu kemudian memutar badannya sambil melepaskan tembakan. Skor menjadi 3-0.

Berkat kemenangan ini membuat Liverpool menempel sang Rival Manchester United dan Chelsea dengan koleksi poin 10.

Sumber: beritafakta.id