Alat Ini Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar yang Berkeliaran Dirumah

Inionline.id – Kesal melihat kotoran kucing liar berserakan di depan pagar atau bahkan di sekitar rumah, hal ini tidak hanya menganggu namun bau yang ditimbulkan membuat kita tidak nyaman.

Tidak jarang, banyak orang yang mengunakan kekerasan untuk mengusir kucing liar agar tidak berkeliaran di sekitar rumah, cara-cara ini harus ditinggalkan mulai sekarang.

Ada cara jitu yang sudah dipakai oleh masyarakat Jepang dan Italia untuk mengusir kucing-kucing nakal tersebut, tanpa mengunakan sapu atau bahkan sendal untuk dilempar.

Dihimpun dari berbagai sumber, botol berisi air cukup ampuh untuk mengusir kucing agar menjauhi lokasi yang sering dijadikan tempat buang kotoran maupun yang sering dilalui.

Kita bisa meletakkan botol berisi air di daerah yang sering didatangi kucing. Botol-botol berisi air akan berkilauan di bawah sinar matahari. Kilau cahaya yang ditimbulkan dari botol ini tidak disukai kucing dan membuat kucing menjauhinya.

Tidak hanya itu saja, naluri alami kucing adalah mereka takut dengan air, oleh sebab itu kucing liar akan menjauhinya, tidak akan kembali lagi ke lokasi tersebut.

Caranya cukup mudah sekali, siapkan botol bening dan isi penuh dengan air. Letakkan pada area tempat kucing biasa masuk atau lewat di rumah. Kucing akan menghindari botol-botol ini. Cara ini cukup terkenal di Italia dan Jepang.

Mulai sekarang jangan mengusir kucing liar dengan memukul, melempar bahkan menyiram dengan air panas, Selain kasihan ada ancaman pidananya, cukup kumpulkan botol mineral yang telah digunakan, lalu isi dengan air saja.

Selain Pasal 91B UU 41/2014, hukuman penganiayaan hewan peliharaan pun diatur dalam Pasal 302 KUHP, yang berbunyi: Diancam dengan pidana penjara paling lama tiga bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah karena melakukan penganiayaan ringan terhadap hewan.