Liga 1 2021: PSSI Menunggu Kepastian Venue dari Pemerintah

Olahraga057 views

Inionline.id – PSSI menyebut pemerintah sudah mengizinkan lanjutan Liga 1 2021 setelah tiga laga awal dianggap sukses, walaupun saat ini masih menantikan kepastian soal venue alias lokasi pertandingan.

Sebelumnya, Liga 1 2021 sudah menggelar tiga laga. Yakni Bali United vs Persik Kediri menjadi laga pembuka Liga 1 2021. Duel itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8).

Kemudian disusul dua laga lain, yakni Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor (28/8), dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh (30/8) di Tangerang.

“Komunikasi kami dengan Deputi di Kemenko Marves, Kemenpora, Kemenkes, dan Kepala BNPB bahwa mereka mengapresiasi jalannya protokol kesehatan tiga pertandingan awal Liga 1 2021-2022,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

“Untuk laga selanjutnya mereka memberikan dukungan dan agar dilanjutkan. Terkait lokasi pertandingan, tentu kami menunggu arahan dari pemerintah,” ujarnya menambahkan.

Kabarnya, laga keempat-kesembilan Liga 1 akan digelar pada 3 hingga 5 September. Jadwal enam laga sisa itu pun sudah beredar luas.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa lanjutan Liga 1 akan digelar awal September. Sama seperti PSSI, PT LIB juga menantikan arahan pemerintah terkait venue.

“Kalau tiga pertandingan ini lolos evaluasi, Liga 1 langsung dilanjutkan pada minggu berikutnya. Liga 1 akan kami teruskan pada 3 September 2021 dengan catatan tiga laga awal berjalan tanpa hambatan dan hasil evaluasinya memuaskan,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Jadwal lanjutan pekan pertama Liga 1 2021

-3 September 2021
Tira Persikabo Vs Madura United *

-4 September 2021
PSIS Semarang Vs Persela Lamongan*
Borneo FC Vs Persebaya Surabaya*
Persib Bandung Vs Barito Putera*

-5 September 2021
PSM Makassar Vs Arema FC*
PSS Sleman Vs Persija Jakarta*

*Venue: Menunggu arahan pemerintah