Umbul Sidomukti, Sensasi Berenang Dengan Pemandangan Alam Pegunungan

Semarang, Inionline.Id – Salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menyajikan sensasi berbeda bagi wisatawan yang mengunjunginya. Wisatawan dapat berendam di kolam air dingin khas pegunungan dengan pemandangan alamnya di Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Umbul Sidomukti menyajikan wahana kolam yang terletak di ketinggian 1.200m diatas permukaan laut yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berenang atau hanya sekedar berendam.

Tak hanya itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kabupaten Semarang dari kolam renang di Umbul Sidomukti ini. Hal itu dikarenakan Umbul Sidomukti terletak di ketinggian dan menghadap ke arah permukiman di Kabupaten Semarang dan dapat pula menikmati pemandangan sunset saat senja menjelang.

Objek wisata andalan Kota Semarang ini juga memiliki fasilitas lainnya, yakni wahana permainan pemacu adrenalin seperti flying fox  vila untuk penginapan, serta camping ground. Bukan hanya itu, di Umbul Sidomukti juga terdapat beberapa restoran dengan berbagai konsep.

Harga tiket masuk wisata kolam renang Umbul Sidomukti Bandungan, sudah sepaket dengan masuk objek wisata Umbul Sidomukti Bandungan, yaitu Rp10.000. Sedangkan untuk biaya parkir, sepeda motor dikenakan Rp2.000 dan untuk mobil Rp5.000. Lalu untuk menimakti fasilitas lain seperti flying fox akan dikenakan tarif tiket Rp 300.00 sekali terbang, dengan durasi lama di udara mulai 15 menit sampai setengah jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *