Lagi, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Beri Bantuan Posyandu 21C Mekarjaya Depok

Antar Daerah157 views

Depok, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Posyandu 21C, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (04/12/2022).

Selain menguji dan memberikan materi wawasan kebangsaan bagi peserta yang hadir, politisi PKS ini juga memberikan bantuan bagi Posyandu 21C sebesar 6 juta rupiah untuk pembangunan canopy posyandu agar tidak menggangu aktivitas penimbangan bayi.

“Pertama ketika Reses di Depok ada posyandu dari RW 21 ini, penduduknya padat ada 2 ribu Kepala Keluarga (KK) kemudian posyandunya ada kategori abc, jadi yang kategori C sampaikan bahwa dia itu punya Canopi tapi kondisinya bocor-bocor sehingga tidak nyaman,” ujar Asep Arwin.

“Kemudian saya bilang kalau bantuan Canopi saya inysaallah akan coba pikirkan anggarannya kemudian saat sosialisasi 4 pilar ini saya datang dan kami berikan dana sekitar 6 juta rupiah untuk canopi,” lanjut Asep Arwin.

Anggota DPRD Jabar Asep Arwin Kotsara bersama anggota DPRD Kota Depok Supariono dan masyarakat RW 21 Mekarjaya Depok melakukan sesi foto bersama usai sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Sabtu (03/12/2022).

Dirinya berharap jika hujan maka masyarakat tidak kehujanan dan nyaman, itulah motivasi utama Asep Arwin membantu masyarakat posyandu 21C agar jadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Untuk di tempat lain sampai akhir febuari itu janji-janji kita di Reses itu hampir setiap pekan, jadi ada yang minta sound system, ada yang meminta timbangan bayi dan sebagainya, jadi kalau angkanya masih masuk diangka kita Insya Allah bisa kita tunaikan, kalau tidak mungkin maka lewat dana hibah, jika seperti timbangan bayi masih dibawah 1 juta jadi Insya Allah masih bisa kita cover,” tandasnya.

Ketua RW 21C Sumali turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pembangunan canopi posyandu 21C Mekarjaya ini.

“Pertama saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan ini sangat bermanfaat khsusunya dalam untuk Posyandu C melayani masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat benar-benar bisa menikmati fasilitas ini,” ungkapnya.

Sumali menambahkan bahwa rencananya canopi yang dibangun selebar 3 meter dengan panjang 4 meter senilai 6 juta rupiah. (JC)