Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Bicara Soal Revitalisasi Situ Gede Tasikmalaya

Antar Daerah857 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara angkat bicara soal revitalisasi Situ Gede di Tasikmalaya usai melakukan kunjungan kerja ke lokasi pada Kamis (04/04/2024).

Menurutnya, revitalisasi tahap 1 obyek wisata Situ Gede ini telah selesai, dan anggaran yang dihabiskan berjumlah 8 miliar rupiah dari Provinsi Jawa Barat.

“Penataan Situ Gede ini menjadi salah satu program Pemprov Jabar, untuk menarik wisatawan. Kawasan Situ Gede ini sudah siap menerima pengunjung meski belum sepenuhnya rampung dan masih banyak yang harus dibenahi dari beberapa bagian,” ujar Asep Arwin.

“Selanjutnya, Pemprov Jabar bersama DPRD telah menyiapkan anggaran di tahap selanjutnya. Karena, penataan juga baru sebagian dan Situ Gede dinilainya sudah lebih tertata dan ke depan menjadi destinasi wisata yang akan memberikan kemajuan ekonomi masyarakat,” sambung Asep Arwin.

Legislator daerah pemilihan Kota Bekasi – Depok ini juga menyebutkan, terdapat 32 kios untuk para pedagang rumah makan. Sebelumnya, para pedagang ini berada di sempadan Situ yang menghalangi pemandangan indah Situ Gede.

“Tahun ini anggaran bantuannya diperkirakan hanya Rp 3 miliar untuk penyempurnaan lagi termasuk penambahan bangunan halaman belakang bangunan utama,” tukas Asep Arwin.