Pelayanan SIM Ditutup Imbas Kantor Polisi Demak Kebanjiran

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Polisi menutup Kantor Satuan Administrasi Pelayanan SIM (Satpas) Polres Demak karena area bangunan tergenang oleh banjir.

Berdasarkan pantauan, genangan banjir di Kantor Satpas Polres Demak setinggi 60 sentimeter sehingga petugas tidak dapat beroperasi secara maksimal dalam pelayanan SIM.

Direktur Lalu-Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Sonny Irawan menyatakan telah meminta jajarannya di Satlantas Polres Demak untuk memprioritaskan perlindungan terhadap seluruh peralatan.

“Hari ini terpaksa tutup off, karena kantor tergenang banjir setinggi 60 sentimeter. Ini tadi saya diberi info langsung meminta personel untuk prioritas mengamankan seluruh peralatan di situ sebaik mungkin,” ungkap Sonny usai melakukan pantauan lokasi banjir di Demak, Selasa (19/3).

Sonny menambahkan masyarakat yang masa berlaku SIM nya habis dapat melakukan perpanjangan di saat Kantor Satpas dibuka kembali.

“Kami akan ada toleransi, yang SIM nya habis dapat diperpanjang saat kantor SatpasĀ buka lagi,” jelas Sonny.

Sejumlah wilayah di Demak sampai hari ini masih digenangi banjir. Dari data BPBD Kabupaten Demak, banjir membuat 89 Desa di 11 Kecamatan tergenang banjir dan lebih dari 90 warga terdampak.