KPU Kabupaten Bogor Targetkan 5 Maret 2024 Lakukan Penetapan

Politik2657 views

Bogor, Inionline.id – Di hari ke- 5 rekapitulasi penghitungan hasil suara tingkat KPUD Kabupaten Bogor terus berjalan hingga Minggu, (03/03/2024) malam.

Hal tersebut bukan tampak sebab dan alasan, melainkan karena Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor sedang mengejar target.

Hal itu disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia kepada awak media di Hotel Grand Ussu, Desa Kopo, Puncak Cisarua, Bogor.

“Kita selasa itu ditargetkan sudah penetapan, kita sudah kasih SK untuk DPT Kabupaten Bogor yang terpilih. Itu targetnya. Dan sebanyak 30 kecamatan sudah selesai.” ujar Adi Kurnia.

Lebih lanjut, Adi menuturkan, meski tidak ada kendala selama proses rekapitulasi hasil suara, Adi Kurnia tidak menampik adanya keterlambatan waktu.

“Target kita 6, tapi kemarin realisasinya 6 sampai 7 kecamatan, hari pertama emang agak molor waktunya, jadi agak berkurang targetnya tapi kita kejar di hari-hari selanjutnya. Karena estimasi waktu kita sepakati sampai jam 12 malam.” imbuh Adi Kurnia.

Di sisi lain, ketika disinggung Terkait adanya isu rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bogor ricuh, dengan tegas Adi Kurnia membantah hal tersebut.

“Gak ada, Alhamdulillah lancar, gak ada yang diisukan rekapitulasi Kabupaten Bogor ricuh, nggak ada itu. Kemarin Gunung Putri sudah selesai.” kata Adi Kurnia.

“Tapi ada beberapa yang harus diselesaikan di sini di KPU, karena gak mungkin diselesaikan di tingkat kecamatan, karena tahapannya sudah selesai kemarin.” tukas Ketua KPUD Kabupaten Bogor.