Koordinasi Tuntaskan Tugas dari Jokowi di 2024, AHY Temui Kapolri

Politik1257 views

Inionline.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan dari Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/3) sore.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan pertemuan Kapolri dengan AHY untuk meningkatkan kerja sama antar lembaga. Pertemuan berlangsung tertutup.

“Audiensi biasa sebagai pejabat baru, untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan Kementerian ATR/BPN,” kata Sandi dalam keterangan tertulis, Rabu (6/3).

Sandi mengatakan dalam pertemuan itu keduanya juga berkoordinasi untuk menyelesaikan tugas-tugas dari Presiden Joko Widodo pada tahun ini.

“Serta menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan yang masih tersisa di tahun 2024, agar targetnya terpenuhi di tahun ini juga,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Asisten Operasi Kapolri Irjen Verdianto Iskandar, Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, hingga Kadiv TIK Slamet Uliandi.

Sementara itu dalam keterangan resminya, AHY mengaku turut menyampaikan apresiasi atas bantuan dan dukungan Polri dalam penegakan hukum di sektor pertanahan.

“Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan tugasnya memerlukan sinergi dan dukungan yang kuat dari berbagai stakeholders, khususnya Kepolisian. Insya Allah, dengan dukungan kepolisian, Kementerian ATR/BPN siap bersinergi untuk menggebuk mafia tanah,” katanya.