Jika Ingin Juara Arsenal Disebut Harus Kalahkan City

Inionline.id – Arsenal akan menghadapi Manchester City pada akhir bulan ini. Arsenal disebut wajib menang atas City demi memperbesar peluang juara Premier League.

Arsenal saat ini memimpin klasemen Liga Inggris usai Liverpool dan Man City bermain imbang 1-1 di Anfield pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. The Gunners di puncak dengan 64 poin, unggul selisih gol atas Liverpool.

Man City menempel ketat di peringkat ketiga dengan 63 poin. Persaingan perebutan gelar juara Premier League diprediksi akan ketat sampai akhir musim.

Arsenal akan tandang ke Etihad Stadium pada Minggu (31/3/2024) malam WIB usai jeda internasional. Eks Manchester United Gary Neville menilai Arsenal wajib menang di Etihad jika ingin jadi juara.

“Alasan saya percaya Arsenal harus menang di kandang Man City adalah karena Arsenal masih harus ke kandang tim lain — Old Trafford, Tottenham. Untuk benar-benar mengubah jiwa tim Man City ini adalah Anda harus memukul mereka sendiri dan membuat mereka percaya bahwa Anda lebih baik,” ujar Neville di Sky Sports.

“Kami dulu merasa kami akan jadi juara setiap musim jadi ketika Arsenal datang ke Old Trafford pada 1998 ketika (Marc) Overmars mencetak gol atau di awal 2000-an ketika (Sylvain) Wiltord mencetak gol, itu menggoyahkan kami dan kami tertegun.”

“Mereka akan ke Etihad Stadium dalam tiga minggu dan mereka harus pulang sebagai pemenang. Bukan berarti imbang bukan hasil yang layak dihormati di Etihad, tapi Man City cenderung tidak bikin kesalahan.”

“Beberapa pertandingan mereka berikutnya cukup berat tapi di mereka bisa memenangi setiap pertandingan, itulah yang mereka lakukan setiap musim. Satu-satunya cara agar Anda bisa juara liga adalah merebut sendiri poin dari mereka,” katanya.