Gibran Tak Ikut Prabowo Saksikan Pengumuman Pemenang Pilpres, Ini Alasannya

Politik757 views

Inionline.id – Gibran Rakabuming Wakil Presiden terpilih tidak ikut memantau pengumuman hasil final pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama pasangannya, presiden terpilih Prabowo Subianto dan elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Putra Presiden Joko Widodo itu masih berada di Kota Solo hingga Rabu (20/3) malam.

Sebelumnya, Gibran yang juga Wali Kota Solo itu sempat menghadiri Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Di kesempatan tersebut, Gibran mengaku tidak berencana pergi ke Jakarta untuk bergabung bersama Prabowo dan elit KIM menyaksikan pengumuman hasil Pemilu 2024.

“Enggak (ke Jakarta). Saya masih ngantor biasa. Kita menyelesaikan tugas sebagai Wali kota Solo dulu ya. Urusan Pilpres terakhir,” kata Gibran tak lama sebelum waktu buka.

Gibran juga mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan hasil Pemilu. Meski demikian, ia tetap intens berkomunikasi dengan Prabowo.

Lebih lanjut, Gibran memastikan pihaknya tidak berencana mengadakan selebrasi setelah KPU RI mengumumkan secara resmi hasil Pemilu.

“Tidak ada euforia, selebrasi. Bulan ini kita fokus ibadah dulu sambil neyelesaiin pekerjaan-pekerjaan yang ada di Solo,” katanya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menggelar buka puasa bersama elite Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya menggelar buka puasa bersama seraya menunggu pengumuman hasil final rekapitulasi suara oleh KPU.