Ditemukan Dua Senpi Saat Menggerebek Rumah Diduga Dukun Santet di Tangsel

Inionline.id – Rumah Seorang pria diduga dukun santet berinisial H yang tinggal di Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) digerebek dan ditemukan dua pucuk senjata api (senpi) ilegal.

“Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun,” kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan saat dikonfirmasi.

“Dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan dua pucuk senpi di rumahnya,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, rumah dukun santet itu digerebek oleh warga untuk mengklarifikasi perihal dugaan pratik perdukunan yang dilakukan oleh H.

Usai penggerebekan itu, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan mediasi. Dalam kesempatan itu, H sempat membuat surat pernyataan untuk tidak akan meresahkan masyarakat.

Kini, pria yang diduga sebagai dukun santet itu telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

“Iya diamankan di Polsek, pemilik dikenai UU Darurat,” ucap Kresna.

Pada hari ini, rumah H pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Bahkan, tim gegana juga ikut diterjunkan ke lokasi.

Saat dimintai konfirmasi, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Rizaldi menyebut ada penyisiran yang dilakukan oleh tim gegana untuk memastikan keamanan lokasi.

“Sementara hanya untuk penyisiran untuk keamanan,” ujarnya.

Sebelumnya, rumah H digerebek warga pada Minggu (3/3) kemarin setelah diduga melakukan praktik perdukunan. Dugaan H melakukan perdukunan ini terbongkar setelah ia mengusir istri pertamanya.

“Jadi masalah keluarga intinya mah. Jadi dia itu ngusir istrinya nih, suruh pindah, terus berproses ini masalah keluarga intinya mah, tiba-tiba diusir istri yang pertamanya,” kata Agus.

Tak terima diusir, istri pertama ini mengadu kepada warga. Istri pertama juga membocorkan kegiatan dugaan perdukunan suaminya, H.

“Intinya istri pertama tiba-tiba diusir, akhirnya terungkap lah di dalam meja dia ada foto, ada foto itu, Pak, banyak foto. Akhirnya dia (istri) mungkin ngasih tahu warga, karena diusir sakit hati juga, jadi kelemahan-kelemahan dia selama ini dibongkar lah, itu nya, Pak, aibnya dia,” tuturnya.