Di Rumah Terduga Dukun Santet Ciputat Ditemukan Granat hingga Peluru

Inionline.id – Polisi juga menemukan satu buah granat hingga puluhan butir peluru di rumah pria berinisial H yang diduga merupakan dukun santet di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Barang tersebut ditemukan setelah warga menggerebek rumah diduga dukun santet itu pada Minggu (3/3) dan kemudian melaporkannya ke pihak berwajib.

“Ditemukan juga dua buah magazen, dua dus peluru kaliber 7mm isi 41 butir, satu dus peluru kaliber 9mm isi 25 butir, satu dus peluru kaliber 9mm isi 19 butir,” kata Kasi Humas Polres Tangsel AKP Wendi dalam keterangannya, Selasa (5/3).

“Satu buah granat nanas, enam butir peluru revolver, satu dus peluru kaliber 6,35mm isi 18 butir, satu buah sarung senjata warna hijau, satu buah holster warna hijau, satu buah buku ijin senjata biasa warna biru, satu buah peluru kaliber tidak diketahui, satu buah peluru kecil kaliber tidak diketahui,” lanjutnya.

Disampaikan Wendi, H dan barang bukti tersebut telah dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk didalami lebih lanjut. Termasuk mendalami asal usul dua senjata api (senpi) jenis revolver dan defender yang ditemukan di rumah H.

Sebelumnya, rumah seorang pria diduga dukun santet berinisial H yang tinggal di Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) digerebek dan ditemukan dua pucuk senjata api (senpi) ilegal.

“Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun,” kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan saat dikonfirmasi, Senin (4/3).

“Dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan dua pucuk senpi di rumahnya,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, rumah dukun santet itu digerebek oleh warga untuk mengklarifikasi perihal dugaan pratik perdukunan yang dilakukan oleh H.

Usai penggerebekan itu, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan mediasi. Dalam kesempatan itu, H sempat membuat surat pernyataan untuk tidak akan meresahkan masyarakat.

Buntutnya, pria yang diduga sebagai dukun santet itu telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.